Lifestyle • 21 February 2020

TIPS PACKING RINGAN DENGAN DAYPACK

Gaya bepergian setiap orang memang berbeda, tergantung kebutuhannya. Tidak masalah. Tapi jika Anda termasuk orang yang sebetulnya ingin traveling light dengan ransel, namun sudah terbiasa membawa koper ketika bepergian, Namastravel telah menyiapkan tips untuk Anda, supaya Anda bisa traveling ringan, hanya dengan membawa ransel. Bagaimana caranya? Baca di bawah.

1.     Hanya bawa yang Anda butuhkan

Jika ingin traveling light – terutama dengan ransel saja, maka Anda harus melakukan perencanaan dulu (seperti: apa saja pakaian yang pasti akan Anda pakai tiap harinya) dan usahakan Anda hanya butuh satu baju per harinya.

2.     Tidak perlu bawa alat pengering rambut atau sejenisnya

Memang kaum wanita biasanya akan merasa lebih kesulitan untuk bepergian ringan dengan backpack saja, apalagi jika mereka terbiasa mengeringkan atau mencatok rambut sebelum memulai hari. Kencenderungannya, wanita akan membawa semua peralatan kecantikan mereka, termasuk alat pengering rambut atau sejenisnya. Padahal biasanya, penginapan Anda – hostel, apalagi hotel – menyediakan alat pengering rambut yang bisa Anda pergunakan, sehingga Anda tidak perlu membawanya.

3.     Bawa barang multifungsi

bawalah satu gadget yang paling Anda butuhkan, tapi lengkapi gadget ini dengan berbagai aplikasi atau software yang Anda butuhkan untuk melakukan berbagai aktivitas. Misalnya, lengkapi smartphone Anda dengan aplikasi penulis dokumen, aplikasi pengedit kamera, dan game favorit Anda. Atau, cukup bawa laptop Anda dan tinggalkan tablet Anda.

4.     Pakai pakaian terberat saat pergi – dan saat pulang

Jika Anda berencana mengenakan jeans atau jaket tebal selama di tujuan, usahakan agar jeans itu Anda kenakan saat kepergian dan kepulangan Anda, serta jaket itu Anda pakai atau jinjing. Jadi, isi ransel Anda nanti hanyalah pakaian yang lebih tipis dan ringan.

5.     Jika bepergian lebih dari seminggu, bawa baju hanya untuk seminggu saja

Kami tahu, membawa pakaian berbeda untuk setiap hari adalah hal yang sangat menggoda – dan sudah merupakan suatu kebiasaan. Akan tetapi, hal ini justru membuat bawaan Anda membengkak. Daripada membawa pakaian terlalu banyak, lebih baik sisakan space yang Anda miliki untuk membawa oleh-oleh, suvenir, ataupun barang belanjaan baru yang Anda beli di tempat tujuan. Untuk pakaian, cuci saja menggunakan fasilitas yang ada.

6. Vakum plastik pakaian Anda

Teknologi semakin maju dan kini banyak perusahaan yang menyediakan plastik dan alat penyedot untuk mengempiskan bawaan Anda. Belilah alat tersebut dan gunakan itu ketika Anda akan bepergian. Anda akan terkesima melihat besarnya space yang bisa Anda hemat dibanding jika Anda tidak menggunakan vakum.

Itulah enam cara yang bisa Anda gunakan untuk bisa traveling dengan ransel saja. Selain lebih ringan, Anda pun bisa menghemat waktu karena tidak perlu mengantre pengambilan bagasi di bandara. Anda cukup turunkan ransel Anda dari kabin, lewati imigrasi jika Anda melakukan perjalanan internasional, dan langsung menikmati liburan Anda.