Namastra • 27 May 2020

APLIKASI NAMASTRA BUKAN APLIKASI PINJAMAN ONLINE

Koperasi Namastra mengambil sikap terkait pemberitaan yang tengah beredar di masyarakat tentang masuknya Aplikasi Namastra ke dalam daftar Fintech illegal atau Pinjaman Online “Bodong” yang dirilis oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan disebarkan oleh salah satu platform berita online di Indonesia.

Kami paham betul tentang kekhawatiran masyarakat dengan maraknya Aplikasi pinjaman online yang melakukan tindak pidana penipuan dan sangat merugikan orang banyak dan disini kami akan mengklarifikasi berita tersebut:

  1. Aplikasi Namastra yang dirilis oleh Koperasi Namastra adalah sebuah Aplikasi yang di desain untuk membantu dan memudahkan Anggota Koperasi Namastra dalam melakukan simpanan dana secara digital. Aplikasi Namastra tidak melayani pinjaman online baik kepada Anggota maupun Non-Anggota.
  2. Aplikasi Namastra yang sebagaimana disebutkan termasuk dalam beberapa nama Fitech Ilegal yang dirilis oleh Otoritas Jasa Keuangan adalah tidak benar.
  3. Saat ini pihak Koperasi Namastra sedang melakukan koordinasi terkait kesalahpahaman ini dengan Kementrian Koperasi dan juga pihak Otoritas Jasa Keuangan

Koperasi Namastra bekerja secara profesional dan transparan, karena saat ini Koperasi Namastra didukung oleh para pekerja yang ahli dibidangnya. Dengan adanya klarifikasi dari kami diharapkan seluruh elemen masyarakat dapat mengetahui lebih detail dan jelas. Terima kasih.